News Minggu, 07 Mei 2023 | 18:05

SEA Games 2023: Indonesia Bantai Timor Leste 3-0

Lihat Foto SEA Games 2023: Indonesia Bantai Timor Leste 3-0 Fajar (14) merayakan golnya ke gawang Timor Leste, Minggu, 7 Mei 2023. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tim U-22 Indonesia kembali memetik hasil positif dalam pertandingan sepak bola SEA Games 2023 Kamboja pada Minggu, 7 Mei 2023.

Indonesia membantai Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion National Olympic Phnom Penh, Kamboja.

Tiga gol dilesakkan Muhammad Sananta pada menit ke-45` babak pertama. Sananta sukses mengkonversi umpang jauh Fajar dari sisi kanan kiper Timor Leste.

Sananta yang berdiri dalam pengawalan pemain belakang Timor Leste menyambut umpang Fajar lewat sundulan kepada dan diarahkan ke sisi kiri gawang tanpa mampu dijangkau kiper Timor Leste.

Gol di menit akhir babak pertama itu membuat Indonesia unggul 1-0. Di menit awal pemain Indonesia kesulitan menembus lini pertahanan Timor Leste.

Gol kedua lahir dari kaki Fajar pada babak kedua menit ke-62`. Pemain nomor punggung 14 itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. 

Bola meluncur deras tanpa mampu ditepis kiper Timor Leste. Sementara gol ketiga juga lahir dari sepakan Fajar menit 74`.

Berawal dari pergerakan Pratama Arhan yang masuk menusuk dengan membawa bola dari sisi kanan gawang Timor Leste.

BACA JUGA: SEA Games 2023: Dua Emas Indonesia Bertambah dari Cabor Vovinam dan Cycling

Arhan mengumpan bola ke tengah, disambut oleh Fajar dengan sepakan ke gawang. Bola membentur tiang gawang dan kembali ke arahnya.

Fajar dengan posisi setengah membelakangi gawang, menggunakan kaki kanan menendang bola yang masih berada di udara dan bola meluncur ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Timor Leste.

Indonesia unggul 3-0 atas Timor Leste hingga pertambahan waktu babak kedua berakhir. 

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengunci 9 poin hasil tiga menang di Grup A dan hampir pasti lolos ke babak semifinal sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Pelatih Indra Sjafri menurunkan formasi terbaik di laga ini. Menurunkan Adi Satriyo di bawah mistar gawang.

Lini belakang dijaga Pratama Arhan, kapten tim Rizki Ridho, Komang Tri Arta Wiguna, Rio Fahmi, Raehan dan Dewangga.

Di lini tengah dan depan ada Marselino Ferdinan, Muhammad Fajar, Sananta dan Witan Sulaeman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya